Facebook = Networking or Notworking ? ... ... ...!!!

Minggu, 21 November 2010

Top 10 Botnet Threats

‎# 1. Zeus

Trojan Zeus adalah nomor satu botnet yang dilaporkan telah terinfeksi lebih dari 3.600.000 komputer di Amerika Serikat. Zeus yang dirancang untuk mencuri informasi pribadi dari komputer yang terinfeksi seperti nomor kartu kredit, ...surat kepercayaan perbankan rekening online dan log-in data. Zeus dapat melakukan tindakan ini berbahaya melalui suntikan berbahaya bentuk HTML.

# 2. Koobface

Cacing Koobface terkenal terus banyak wabah situs jaringan sosial seperti Facebook, Twitter dan Myspace. Telah dilaporkan bahwa Koobface telah terinfeksi 2.900.000 komputer di Amerika Serikat saja. Koobface menggunakan pesan palsu yang dikirim melalui jaringan sosial yang menyertakan link jahat yang berpura-pura bisa merupakan link ke video. Setelah seperti pesan diklik atas, ia akan meminta untuk instalasi codec video yang merupakan file yang berbahaya yang menginfeksi sistem komputer pengguna.

# 3. TidServ

TidServ adalah parasit komputer berbahaya yang biasanya dimasukkan sebagai lampiran dalam pesan spam. Setelah lampiran di-download dan dieksekusi, TidServ kemudian akan berjalan di latar belakang sistem dan masker sendiri dengan entri berbahaya di sistem registry. TidServ dikenal untuk menyebarkan aplikasi keamanan jahat. TidServ telah terinfeksi 1.500.000 sistem di Amerika Serikat sejauh ini.

# 4. Trojan.Fakeavalert

Trojan.Fakeavalert adalah parasit komputer dikenal untuk men-download aplikasi maliciosu perangkat lunak tanpa peringatan kepada pengguna komputer. Trojan.Fakeavalert Biasanya program anti-spyware nakal download. Sebelumnya, Trojan.Fakeavalert dikenal sebagai alat spamming. Sekitar 1,2 juta komputer di Amerika Serikat telah terinfeksi oleh Trojan.Fakeavalert.

# 5. TR / Dldr.Agent.JKH

TR / Dldr.Agent.JKH adalah botnet bahwa setelah diinstal, tetap tertanam dalam sistem terbengkalai sampai menerima perintah dari domain pengendalian. Infeksi botnet ini mirip dengan parasit komputer yang tidak terdeteksi selama berbulan-bulan sampai mulai melakukan tindakan berbahaya seperti diarahkan oleh sumber remote berbahaya. TR / Dldr.Agent.JKH kadang-kadang disebut sebagai clickbot karena iklan yang dapat menampilkan layar ke sistem yang terinfeksi HIV. Mengklik pada iklan mungkin akan meminta download malware. 1.200.000 komputer di Amerika Serikat telah terinfeksi oleh TR / Dldr.Agent.JKH.

# 6. Monkif

Monkif adalah parasit komputer yang dikenal untuk men-download dan menginstal objek browser helper yang bisa kompromi aplikasi web browser Anda. Meskipun 520.000 komputer diyakini terinfeksi Monkif, tetap menjadi ancaman serius bagi keamanan komputer yang terhubung ke internet.

# 7. Hamweq

Hamweq adalah cacing autorun yang terinfeksi ke atas dari 480.000 komputer di AS Hamweq dapat menggunakan backdoor untuk mendapatkan entri ke dalam komputer dan kemudian berkembang biak setelah diinstal. Karena Hamweq adalah parasit autorun, ia mampu mendapatkan ke removable drive dan secara otomatis mengeksekusi setelah drive yang terinfeksi diakses. Hamweq parasit lain yang bisa terdeteksi dengan menyuntikkan dirinya ke dalam proses Explorer.exe dan kemudian beban pada saat startup. Hamweq bisa kompromi data yang tersimpan pada sistem yang terinfeksi.

# 8. Swizzor

Swizzor adalah botnet yang dikenal untuk men-download aplikasi keamanan nakal dan Trojans tanpa pemberitahuan kepada pengguna komputer. 370.000 komputer di Amerika Serikat telah terinfeksi dengan Swizzor.

# 9. Gammima

Di antara 230.000 komputer yang terinfeksi Gammima di Amerika Serikat, stasiun antariksa internasional adalah salah satu dari mereka. Gammima adalah infeksi komputer yang menargetkan rekening game online. Gammima dapat menyebar melalui removable drive dan menanamkan dirinya ke dalam proses Explorer.exe. Lebih dari internet Gammima juga dikenal sebagai Krap, Frethog, Vakik dan Gamina.

# 10. Conficker

Cacing Conficker adalah salah satu yang paling populer botnet yang menyebabkan kegemparan besar di media massa menjelang tanggal pra-diprogram bahwa rasa untuk melakukan tindakan jahat banyak. Pada suatu waktu Conficker telah terinfeksi lebih dari 9 juta komputer di seluruh dunia dan sekarang diperkirakan hanya 210.000 sistem terinfeksi di Conficker AS juga dikenal sebagai Kudo dan Downadup dan terus menyebar melalui internet tetapi tidak menyebabkan kerusakan yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar